3.01.2008

.freelance.

 

 

Anggap saja namanya Deni, kuliah di salah satu universitas ternama di Jakarta dan dia juga mempunyai pekerjaan sampingan sebagai photographer di Jakarta.

 

Dia ini punya satu kelebihan yang terkadang bikin bingung banyak orang. Salah satunya kelebihan dia, dimana dia bisa membuat semua cewe yang dia kenal bisa suka sama dia.

 

Anggap saja nama saya Nita, kuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta. Aku bekerja sampingan di salah satu rumah produksi yang cukup terkenal di Jakarta.

 

Kami berkenalan beberapa tahun yang lalu, tetapi kami memang jarang sekali berbicara banyak. Kami punya banyak persamaan, maka itu kita jadi dekat dan jadi lebih banyak bersama.

 

Kejadian yang akan aku ceritakan ini, terjadi beberapa bulan yang lalu. Kami dipertemukan kembali setalah lama tak bertemu di salah satu pemotretan di daerah Jakarta selatan.

 

Kita bertemu dan ngobrol banyak tentang bidang kita yang ternyata agak jauh berbeda. Dia orang yang gila tetapi asik juga orangnya. Kadang-kadang dia memang agak urakan atau memang dia orang yang urakan tetapi dia memang biasa begitu. Dan aku juga sudah terbiasa dengan orang-orang yang bersikap seperti dia. Kami punya satu kesamaan, yaitu kesamaan dalam berbicara dan bercanda. Kami seperti punya koneksi yang sudah terbentuk selama bertahun-tahun.

 

Terkadang kita memang seperti punya sesuatu di antara kita berdua, tetapi karena kami baru kenal dekat dan ngga mungkin aja sepertinya kita berdua akan punya satu hubungan yang spesial. Kami memang seperti punya hubungan tetapi hubungan yang tidak official.

 

Aku senang dekat dengan dia karena dengan satu alasan saja yaitu dia udah bisa buat aku jadi lebih tertawa lagi dan membawa suasana yang segar di kehidupan aku. Yah terkadang kita manusia kan perlu membawa suasana yang segar dan baru kepada orang lain. Kami berdua punya masalah masing-masing yang akhirnya terbuka juga, padahal sebetulnya memang masalah kita agak personal sekali.

 

Dia mempunyai masalah dengan yang namanya makhluk hidup berjenis kelamin perempuan. Dia gampang menarik perhatian perempuan tanpa harus berkata dan berbuat yang berlebihan sekali. Dia sering sekali bercerita tentang wanita-wanita yang dekat dengan dia. Yang jadi pacarnya, yang jadi sampingannya, dan lain-lain segalanya.

 

Aku sempat kaget setelah dia cerita itu semua ke aku, tetapi apa boleh dikata, terkadang itu semua (jujur) terjadi sama aku. Aku ngga tau kenapa dan apa yang menyebabkan banyak yang suka sama dia. Well, maybe dia adalah orang yang sangat amat terbuka akan apapun. Tidak seperti kebanyakan para pria yang jaim di depan orang-orang.

 

Memang susah sih kalo kenal dengan orang-orang yang tidak bisa terbuka akan apapun. Yah memang kita tidak boleh terlalu terbuka kepada semua orang, tetapi setidaknya berbagi dengan orang itu bisa melegakan perasaan orang lain.

 

Dia pernah bercerita tentang semua perempuan yang dekat dengan dia. Saya bisa membayangkan apa saja yang terjadi antara mereka semua dengan dia. Karena saya pernah melihat apa yang terjadi pada saat kalau dia jadian sama perempuan yang (anggap saja) namanya Ayu dan banyak perempuan lain yang cemburu dengan kedekatan mereka berdua. Aneh memang tapi aku bisa melihat kenapa itu semua terjadi.

 

Ada beberapa alasan dimana perempuan-perempuan itu berbuat seperti itu. Pertama, mungkin karena memang (sepenglihatan aku) dya memang orangnya yah sangat amat cuek di depan semua orang dan ngga jaim. Kedua, mungkin juga dia hanya orang yang memiliki sesuatu yang bikin para perempuan itu tertarik sama dia.

 

Aku melihat bagaimana dia bergaul dengan orang-orang di sekelilingnya. Menyenangkan sekali menjadi temannya. Sangat menyenangkan sekali. Walaupun kadang suka agak pengen lempar dia pake sepatu. Ahahahaha….

 

Dia membuat hidup orang jadi lebih berwarna, terkadang dia memang membuat banyak perempuan sakit hati. Ada satu cerita dimana dia tidak melakukan apa-apa (itu yang dia bilang) tetapi ada beberapa perempuan yang mengaku bahwa mereka itu pacarnya atau teman spesialnya dia. Memang agak aneh, tapi kadang perempuan (aku akui) seperti agak agresif jaman sekarang. Mereka suka mengakui apa yang sebenarnya bukan miliknya dan mereka terus mencoba membuktikan kepada semua orang bahwa mereka benar dengan segala kemampuan mereka. Sangat agresif bukan. Terkadang mereka ini mungkin hanya ingin orang-orang mengakui keberadaan mereka sebagai perempuan yang kuat. Anehnya, orang-orang di sekitar mereka seperti tidak melihat bahwa mereka ini hanya orang yang hanya butuh pengakuan saja. Yang lebih anehnya, mereka malah sampai rela mengancam akan menghabisi nyawa seseorang yang tidak mereka sukai di dalam kehidupan ini. ORANG-ORANG ANEH!!!

 

Bukan maksud membela Deni, tetapi terkadang kita juga harus mengakui bahwa tidak semua itu bisa kita miliki di dunia ini. Kadang saya juga suka bingung sendiri. Kenapa bisa begini yah? Orang-orang memang agak aneh. Sangat aneh. Malahan yah waktu itu aku pernah bilang ke Deni kalau aku mau bertemu dengan semua orang yang pernah dia ceritakan ke aku. Memang agak aneh juga aku tetapi kadang aku juga pengen tau tentang semua orang yang ada di dalam hidup Deni dan yang membuat Deni menjadi seperti ini. Aku juga agak aneh jadinya kalau sampai terjadi apa yang aku minta ke Deni itu.

 

Aku tertarik dengan ada 4 perempuan yang sedang ada dalam kehidupan Deni pada saat dekat dengan aku. Sepertinya mereka semua memperebutkan yang namanya Deni ini. Agak aneh, sampai mereka harus mempermalukan diri mereka sendiri sampai mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan. Terkadang aku pengen ketemu dan pengen tau apa yah yang ada di dalam pemikiran mereka dan apa yang ada di dalam hati mereka waktu mereka mengutarakan perasaan mereka yang seharusnya tidak semua orang tahu tentang itu semua.

 

Di antara 4 perempuan itu, hanya satu yang official menjadi pacar Deni (setahu aku), tetapi mereka putus karena mereka terganggu oleh 3 perempuan lainnya. Memang sudah cliché sekali cerita seperti ini. Tetapi kadang kita juga tau kalau 2 orang sudah saling menyukai, pasti ada saja gangguan yang datang menghampiri. ANEH!!!.

 

3 perempuan lainnya mempunyai cerita sendiri di balik ini semua. Yang pertama, dia ini memang pernah menjalin hubungan dengan Deni tetapi hanya sebentar saja. Yang 2 lagi adalah perempuan-perempuan yang dianggap menakutkan di lingkungannya. Mereka berdua adalah orang yang sangat amat bervariasi otaknya. Mereka berdua sama-sama menyukai Deni, tetapi Deni tidak sama sekalipun menyukai mereka. Tetapi mereka berdua seperti merasa memiliki Deni sepenuhnya. ORANG GILA KAN?!!??!?!....

 

Aku saja yang dekat dengan dia tidak pernah merasa memiliki dia. Dia kan temanku yang sudah membuat hidup aku setidaknya lebih bervariasi sekali. Terkadang kami memang hanya ngobrol-ngobrol seperti orang gila malam-malam di telephone. Kadang dia bisa jadi perhatian sekali orangnya dan kadang dia bisa jadi orang yang terlalu banyak memberi informasi kepada orang lain baik secara disengaja atau tidak disengaja.

 

Dia juga banyak bercerita tentang teman-temannya dan ‘pacar-pacar’nya dan juga tentang keluarganya. Sedangkan aku tidak selalu bercerita kecuali kalo memang dia bertanya dan aku sedang ingin bercerita. Cerita dia keanyakan memang selalu berkisar tentang dia dan seluruh perempuan-perempuannya. Dia pernah bercerita tentang bagaimana dia bisa dekat dengan para perempuan itu dan sejauh apa hubungan mereka semua.

 

Deni pernah bercerita tentang bagaimana dia bisa mencintai satu wanita yang pernah menjadi seseorang yang special buat dia dan sampai dia akhirnya meninggalkan Deni patah hati. Hah!?! Kenal apa Deni dengan kata-kata patah hati? Ngga pernah sepertinya dia bilang ke aku kalau dia pernah patah hati. Dia pernah bilang, keadaan yang membuat dia menjadi sesuatu yang tidak pasti seperti ini. Dan dengan inilah dia menjadi selamat dari kerasnya hidup di Jakarta.

 

Dia selalu bilang sama aku, dia ngga bisa menjadi lembek kalo tinggal di Jakarta. Dia juga pernah bercerita tentang kelembekan dia sebagai seorang laki-laki sebelum dia menjadi seseorang yang menanggung beban keluarga di pundaknya sekarang. Dia membantu orang tuanya dengan pekerjaan sampingannya. Dia perhatian kepada seluruh keluarganya. Dia ingin menjadi panutan untuk adik-adiknya. Dia menyenangkan. Sungguh menyenangkan….

 

 

No comments:

.My Circle.

.Know me Better.

My photo
jakarta, indonesia, Indonesia